Saturday, November 1, 2014

Singapore looking forward (Part 1)

Oke ini pertama kalinya gw buat postingan mengenai traveling, agak sedikit canggung siy sebenarnya. Walaupun blog ini title nya adalah "Round The World" tapi ga ada sedikitpun yang mengisahkan perjalanan keliling dunia, mengapa dan kenapa?? karena title yang gw bikin "Round The World" adalah impian gw sebenernya buat bisa keliling dunia. dan klo untuk blog ini sendiri isi nya hanya catatan online gw untuk bercerita mengenai isi hati.

Sebenernya juga jarang2 siy gw posting tulisan disini, mgkn bisa dihitung jari lah karena emang bukan hobby siy, tapi lebih keisengan yang tidak mendarah daging. #okefix, lanjut lagi.. kadang gw suka copas aja dari beberapa artikel yang gw baca untuk gw posting disini. Hmm, not have any creative idea actually, hahha..#okefix sepertinya harus gw lanjutin cerita mengenai subtitle dari "Singapore looking forward"

Beberapa hari yang lalu, memang sudah rencana dari mm kurang lebih 5 bulan sebelum keberangkatan kita untuk The first time actualy going Vacation!! Horaayyy, like a cheersleader iam yealing that.. hahhhah

oke rencana perjalanan ini adalah 3 hari 2 malam, dengan perencanaan bisa dibilang cukup matang, tapi tidak sampai gosong juga siy matangnya. dari mulai tiket pesawat, tiket hotel, tiket wisata, sampe perlengkapan buat narsis pun tak ketinggalan sdh kita siapkan jauh....jauh....jauhh.... hari....hehehe..

Oke sehari sebelum keberangkatan pikiran yang terjadi pun sudah tidak dapat terbendung lagi, antara pikiran "parno", "happy", sampe pikiran "galau" #ehhh.. Segala persiapan uda oke semua dan akhirnyaaa.... Jeng..Jeng...Jeng... (macem pelem2 barat)

Jumat Dini hari tepatnya gw dan teman gw si "ay" uda bergelimpungan dengan persiapan waktu pun masih menunjukkan pukul 02.00 dini hari. Ohh my gosh, padahal gw baru aja tidur kurang lebih 2 jam sebelum alarm hape gw berdering. Kepala pun rasanya seperti di getok martil, antara pusing, sakit, keliyengan, nano-nano deh pokoknya.. Cepet2 gw dan si "ay" melalui pagi dini hari dengan sempoyongan.

Pukul 3 pagi kita uda ready di luar rumah nunggu langganan taksi kita untuk berangkat, capcuss lah langsung kita ngacirr dengan taksi menuju bandara internasional tercintah Soekarno Hatta, at least at the time, waktuu uda menunjukkan pukul 4 pagi dini hari, Oh my gosh, ternyata perjalanan menuju airport pun sedikit tersendat entah ada apa pagi2 gini uda macetos... Untungnya di perjalanan tidak terlalu lama, sekitar pukul 4.30 kita sudah sampai dibandara. Dengan wajah agak bingung dan masih sempoyongan efek tidur yang tidak maksimal, pas turun taksi gw pun merasa ada yang aneh, aneh bin ajaib. setelah membayar taksi dan gw sedikit tersadar si taksi uda kabur entah kemana..

Gw : "Ay, kok ada yang aneh yah, ini bandaranya bener kan yah, kok ky bukan biasanya yah" (sambil ngeliat sekeliling area)

Ay : "Ia yah, yampun salah turun kita ini kan arrival" (kedatangan)

Gw: "Oh my gosh, ini supir taksi nya ngantuk kali yee, kenapa kita diturunin disini yee." (sambil keberatan bawa backpak dan tas jinjing berjalan sempoyongan)

Ay : "tanya deh Departure dimana.."

Dan akhirnya gw bertanya dengan orang yang ada dilokasi tersebut, dan akhirnya kita pun sampai di lokasi departure...dengan membawa gembolan uda ky orang mau pindahan..

Waktu kira2 sudah menunjukkan pukul 5 subuh, dan orang2 pun sudah banyak yang berduyun-duyun ada di bandara.. oke fix setelah kita check in dan akhirnya bisa boarding tanpa membawa barang2 yang melelahkan, dan mata uda mulai minus menuju plus yang artinya sepet sesepetnya salak..

Dan pukul 5.30 alhamdulillah kita uda ada di dalam pesawat, dan take off sekitar pukul 6.00 lebih. Entah lah selama ini klo dipesawat sengantuk apapun ga pernah gw bisa tertidur pulas, entah karena "parno" atau karena bising suara mesin pesawat..

Pukul 8.00 akhirnya kita tiba dibandara "Changi", turun pesawat masih sedikit sempoyongan, sambil berlari2 kecil menuju toilet. Setelah semua selesai urusan dibandara dari imigrasi dan sempet narsis sedikit dibandara.

oke kita langsung menuju MRT dan membawa gembolan banyak. ga kebayang disingapore siy memang untuk pelayanan publik sudah baik, dan lebih baik jika kita bandingkan dengan jakarta jauh lebih baik. Tapi entah kenapa gw selalu mikir, orang Singapore itu pasti selalu sehat2 yah, karena pastinya sering olah raga dengan berjalan kaki menuju MRT yang menurut gw, mungkin klo orang jakarta jalan segitu jauhnya untuk naik kendaraan pasti pada males. dan juga kebanyakan transport di Indo selalu memanjakan penumpangnya dengan selalu menurunkan penumpang dimanapun penumpang ingin turun, dan selalu memanjakan penumpangnya dengan menaikan penumpang dimanapun penumpang memberhentikannya..

Dan pastinya seminggu sebelum keberangkatan pun gw sudah menyiapkan kondisi fisik yang dibutuhkan karena keliling singapore itu butuh stamina yang sangat fit.